Rabu, 30 November 2011

Aplikasi GarageBand, Jadikan Laptopmu Mini Studio Musik

Ini dia info penting buat para pecinta musik. Apalagi yang hobinya ngutak-ngatik alat musik atau yang sedang mau belajar alat musik tapi terhambat masalah budget. Maklumlah, harga 1 piranti musik sekelas piano atau gitar kan lumayan. Keluar masuk studio musik pun bukan harga yang murah, sehingga kita bisa rutin belajarnya.

GarageBand merupakan aplikasi yang dikeluarkan Apple untuk mendukung produk iOS dan Mac OS.
jadi, aplikasi ini sudah satu paket dengan Mac OS. Kebetulan, gara-gara si Wayang (laptop ane) masuk rumah sakit, sama kakak dipinjemin sementara lepi Apple-nya. Nah saat ubek-ubek ntu laptop nemu deh aplikasi GarageBand ini. Pada prinsipnya GarageBand menyediakan berbagai alat musik virtual yang bisa dimainkan via keyboard laptop. Selain itu juga kita bisa merekam dan mengkomposer lagu ciptaan kita, dilengkapi hasil partiturnya pula. Jadi cocok banget buat para pecinta musik. 

Tampilan GarageBand Mac OSX
Sayang, aplikasi ini hanya khusus untuk MacOS, tidak compatible sama Windows. padahal saya percaya kalau mayoritas orang menggunakan Windows. Jadi, mikir deh kalau ntar si Wayang sudah sembuh dan si Apple diambil sama yang punya. Ga bisa ningnong ningnong lagi deh pake virtual piano-nya GarageBand.

Tapi, jangan kuatir. saat searching di google untuk mencari kemungkinan ada aplikasi GarageBand untuk Windows ketemu sama aplikasi yang fungsinya mirip-mirip GarageBand yakni Sony Acid Pro, Adobe Audition, Propellerhead ReasonSteinberg Cubase and Cakewalk Project 5 dan Mixcraft. Tapi semuanya gada yang freeware. Percuma ga jadi didownload deh. Sekarang lagi nunggu hibah dari temen yang ngakunya punya salah satu aplikasi di atas. Semoga GarageBand Kw 1 segera ada di laptopku.. ^_^

3 komentar:

  1. waduw... g ada ya yg bwt windows...
    sebelumnya ane pakek mixcraft tp ya gt deh trial... sial og....

    BalasHapus
    Balasan
    1. oya memang sayang banget,,
      Sekarang saya dah ga bisa make lagi, lantaran laptopnya error tak bersuara. hemh.... Kalo untuk ponsel ada ga ya?

      Hapus
  2. Saya udh sering bngt maini aplikasi ini di iPad, hasilnya terjamin! Ada demo nya curtain call (emg dari sono nya) keren bngt!!!

    BalasHapus

Hello Kawan!
Terima kasih atas kunjungannya ke halaman ini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kawan semua.
Sebagai bentuk apresiasi, anda dapat meninggalkan komentar, saran atau pertanyaan
Terima kasih...