Kamis, 15 September 2011

7 Hal yang Membuat Orang Membuka Akun Blog

Mari menulis blog, kawan!
Anda memiliki blog yang rutin anda kelola tiap hari, tiap minggu bahkan tiap jamnya mungkin?
Jika jawabnya BELUM maka mungkin setelah membaca artikel ini, anda jadi mulai berpikir untuk mempunyai blog sendiri. Dunia blog selama ini telah menjadi tren di dunia maya. Setiap jam ratusan orang keluar masuk akun penyedia jasa blogging, entah itu lewat blogger.com, wordpress, joomla, friendster, myspace de el el. (yang bisa bantu nyebutin lainnya dibantu yah... ;p). Ribuan data dan informasi di download dan diupload lewat laman blog. dan jutaan orang membuka google dan terdampar pada salah satu posting di blog seseorang.
Saya sangat tertarik pada iklan terbaru GoogleChrome tadi sore, yang membuahkan ide untuk membuat postingan ini. Please, check it out! di  http://www.youtube.com/watch?v=XkUtEJtV46U

Iklan ini membuktikan bahwa kita bisa membuat hal sederhana menjadi hal besar lewat internet. lalu sebenarnya apa yang membuat seseorang mengelolah blog. kalau menurut pendapat pribadi saya, kita akan tertarik untuk membikin blog dengan tujuan :

1. Mencari Uang
Anda pernah mendengar blog monetizing atau blogAdsense? Banyak orang memanfaatkan jumlah pengunjung blognya untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Berbagai cara dapat dilakukan entah itu lewat SEO yang legal atau autoblogging yang merugikan.

2. Diary berbagi cerita
Pernah membaca buku "Kambing Jantan"-nya Raditya Dika yang jadi best seller beberapa tahun lalu? Disini Raditya Dika merupakan salah satu blogger yang menggunakan blog untuk berbagi cerita kesehariannya yang super LuCu (Lugu n Culun). Nah, bagi anda yang senang berbagi cerita dan pengalaman ini baru keren...

3. Ajang Eksis dan Mencari Teman
Sampai saat ini mungkin telah terdaftar ribuan atau bahkan jutaan lebih orang yang memiliki blog. Nah, sebagai layanan tambahan blog, kita bisa saling bertukar link dan berinteraksi dengan blog2 lainnya. Lumayan kan bisa berbagi ilmu, pengalaman dan cerita..

4. Berbagi Informasi dan Berita
Aliran informasi di dunia maya sangatlah cepat. kita bisa tahu berita dari berbagai pelosok dunia hanya dengan satu kali klik. Berita ini kemudian dapat berkembang menjadi berbagai versi dan tambahan opini yang dikelolah oleh para blogger. Menarik bukan? Jangan sampai ketinggalan informasi ya...

5. Gudang Data yang Aman
Jika anda memiliki banyak koleksi data, lagu, gambar, video dan software penting yang tidak memungkinkan lagi lama-lama disimpan di PC. Maka, anda dapat menyimpan di salah satu laman blog anda atau melalui pihak ketiga (web lain) yang menyediakan layanan upload. Data di PC dapat hilang dan terbatas pada besarnya memori harddisk PC, namun tidak demikian pada blog. Data yang disimpan dalam blog akan aman selama akun blog anda aktif. Saat anda membutuhkan data tertentu, anda tinggal googling dan download data atau informasi yang dibutuhkan. It's so Easy and Simple..

6. Pembelajaran Internet
Berbagai informasi dapat kita temukan lewat internet, dari berbagai halaman web atau blog yang tersedia. Nah, saya punya cerita masa SMA dulu. waktu itu pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). materinya tentang cara membuat blog. dan oleh guru dijelaskan bagaimana hebatnya internet bagi kehidupan, termasuk dalam dunia pendidikan. eh ternyata, di perkuliahan semester lalu dibahas lagi materi mengenai blog dan cara pengolahannya. Dan inilah yang menghidupkan semangat saya kembali untuk nge-blog lagi. semoga istiqomah untuk seterusnya menulis. Amin...

7. Mengisi Waktu Luang
Bagi beberapa orang dengan fasilitas internet lancar jaya, membuka bisa digunakan untuk membunuh waktu luang. Percaya ga percaya, jika anda sudah merasakan nikmatnya blogging dan menulis, saya jamin anda akan ketagihan untuk terus menulis dan berkarya. Waktu rasanya terasa sangat singkat berlalu seiring derasnya aliran informasi di dunia maya. Semangat!!

Nah, kawan itulah 7 hal yang membuat orang membuka akun blog versi saya, Jika ada yang kurang tepat mohon dikoreksi, jika anda suka posting ini tolong tinggalkan komentar.

Semoga bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar

Hello Kawan!
Terima kasih atas kunjungannya ke halaman ini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kawan semua.
Sebagai bentuk apresiasi, anda dapat meninggalkan komentar, saran atau pertanyaan
Terima kasih...